Software SIMAKIP (Sistem Informasi Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah)

Software SIMAKIP (Sistem Informasi Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah) dapat diaplikasikan di Biro Organisasi dan Tata Laksana, Bagian Ortala, Subag Ortala: Kementerian & Pemda (Dinas, Badan atau Kantor), Sekretariat DPR, Sekretariat DPRD, Balitbang, Universitas/Perguruan Tinggi Negeri dan lain-lain.

Jenis informasi yang dihasilkan adalah sebagai berikut:

  1. Perencanaan Stratejik
  2. Rencana Kinerja Tahunan
  3. Realisasi Kinerja Tahunan
  4. Laporan Pengukuran Kinerja Kegiatan
  5. Laporan Pengukuran Kinerja Sasaran
  6. Laporan Monitoring Kinerja Instansi

Ruang lingkup/cakupan pekerjaan pengembangan SIMAKIP meliputi:

1.     Pemetaan dan Kajian kebutuhan, meliputi kegiatan :

Survai terhadap prosedur kerja, keterkaitan sistem dan organisasi kerja (manajemen), kebutuhan informasi, sumber dokumen, volume dan jenis dokumen dan sebagainya. Selain itu juga dilakukan identifikasi terhadap semua permasalahan, lingkup kegiatan dan aspek lain yang terkait dengan kegiatan pengelolaan kinerja instansi.

2.     Desain dan Penyusunan Sistem Informasi, meliputi :

Kegiatan meliputi desain alur global/detail (flowchart) dari sistem, aliran dan prosedur data/informasi, desain dokumen dan desain program aplikasi, termasuk di dalamnya pembangunan database, pemrograman, testing dan demo program.

3.     Penyusunan Buku Panduan (User Manual), meliputi :

Penyusunan User Manual berupa buku petunjuk pengoperasian program aplikasi mulai dari kegiatan inputing data, editing/updating sampai pada pembuatan dokumen laporan.

4.     Instalasi Program Aplikasi Sistem Informasi, meliputi :

Pemasangan (installing) program aplikasi yang dibuat/dihasilkan pada perangkat keras (komputer) termasuk di kegiatan uji coba dan evaluasi penyempurnaan dari sistem dan program aplikasi secara keseluruhan.

5.     Sosialisasi Program Aplikasi, meliputi :

Sosialisasi Program Aplikasi, meliputi penyebarluasan pengoperasian dan pelatihan kepada para personil pelaksana (operator komputer) yang nantinya akan menggunakan dan berinteraksi langsung dengan sistem dan program aplikasi yang dibuat.

6.     Administrasi Kantor/Operasional:

Pengoperasian program aplikasi oleh personil pelaksana (User) sudah memiliki kemampuan untuk menggunakan sistem secara mahir dan terampil.

Untuk mengetahui informasi penawaran tentang software ini, silahkan anda menghubungi customer service kami, kami akan memberikan harga yang terbaik buat anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *