Benang Yang Biasa Digunakan Untuk Operasi Sectio Caesaria

Operasi Sectio Caesaria atau biasa disebut SC adalah suatu operasi yang bertujuan untuk mengeluarkan janin lewat abdomen. Indikasi operasi ini antara lain janin besar, induksi gagal, ibu dengan resiko tinggi, PEB dan lain-lain.

Untuk melakukan operasi SC tersebut banyak sekali Bahan dan Alat Habis Pakai (BAHP)yang digunakan baik untuk keperluan pembedahannya maupun anestesinya.

Salah satu BAHP yang digunakan untuk pembedahan adalah benang operasi. Untuk operasi SC biasa digunakan benang operasi minimal 3-4 macam. yang terdiri dari :

  1. Catgut Chromic nomor 2, benang ini untuk menjahit Uterus
  2. Catgut Plain nomor 0, benang ini untuk menjadi peritoneum sampai otot
  3. Safil, Polysorb, Vicryl (merk dagang) nomor 0, benang ini untuk mejahit fasia atau kadang sampai subkutis.
  4. Safil, Polysorb, Vicryl (merk dagang) nomor 3/0, benang ini untuk mejahit subkutis. Keempat benang di atas adalah benang atraumatik.

Demikianlah sedikit informasi tentang benang yang digunakan untuk operasi Sectio Caesaria. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat. Dan apabila anda membutuhkan banang operasi, silahkan anda menghubungi kami, kami berikan penawaran terbaik untuk anda.

Anda menemukan artikel ini dengan kata kunci (keyword):

benang polysorb (31),benang safil (25),benang operasi (22),jenis benang operasi caesar (22),Benang atraumatik (13),benang bedah (11),jenis benang operasi sc (2),benang yang dipakai untuk caesar (1),harga benang operasi cesar (1),warna warna benang yang biasa digunakan pada operasi caesar (1)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *